Pay Per Click, Salah Satu Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet

 On Rabu, 16 Maret 2016  

Sekarang ini eranya sudah teknologi. Mayoritas masyarakat kita sudah melek akan teknologi, ya minimal tau cara mengakses internet. Karena sekarang pun juga didukung oleh perangkat mobile yang memang sudah dilengkapi layanan internet.

Bagi beberapa pihak, internet telah digunakan untuk mendapatkan uang. Iya, untuk mendapatkan uang. Maksudnya bekerja melalui internet gitu.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet


Dalam blog saya yang lain, telah dijelaskan bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Di sana ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah CPA. CPA itu adalah Cos Per Action atau juga dikenal dengan istilah Afiliasi.

Kita akan mendapatkan komisi jika ada orang yang mendaftar/membeli/atau melakukan aksi lain terhadap url afiliasi tersebut. Nah, disini tugas kita memang seperti sales. Nilai komisinya pun berbeda-beda tiap produk atau dari penyedia CPA nya sendiri.

Selain CPA, yang kerap digunakan untuk mencapatkan uang lewat internet adalah CPC atau PCC.

CPC adalah Cost Per Click / Pay Per Click. Di mana kita akan mendapatkan uang ketika ada klik. Biasanya ini klik iklan. Salah satu CPC terbaik dan yang paling banyak digunakan adalah Google AdSense.

Google AdSense mengajak blogger-blogger untuk menjadi publisher (penayang iklannya). Karena Google juga punya tempat beriklan untuk para advertiser, yang dinamakan Google AdWords.

Nah, Google AdSense ini adalah media penayang iklan yang bisa digunakan blogger untuk mendapatkan uang dari internet.

Blogger tinggal membuat blog dan menulis artikel di blognya, setelah memenuhi kualifikasi, tinggal didaftarkan ke Google AdSense. Pendaftaran ini gratis, dan jika diterima maka blogger tinggal memasang script iklan di blognya. Ketika ada pengunjung yang klik iklan tersebut maka blogger akan mendapatkan uang.

Iklan tersebut juga sebagai bentuk penghargaan bagi blogger yang telah membuat artikel bermanfaat untuk pengunjung, jadi lebih baik pengunjung tidak perlu resah akan iklan-iklan yang muncul.

Selain Google AdSense masih ada lagi program CPC/PPC yang bisa dicoba. Kalau pengguna WordPress mungkin bisa mencoba WordAds. Chitika juga bisa dicoba. Kalau yang lokal bisa mencoba AdPlus, Innity, dll.

Baca juga : Cara Membuat Website Yang Cepat Dan Mudah

Jika ingin sukses dalam PPC, saran saya adalah buatlah blog yang berkualitas. Artikelnya tentu juga harus unik, agar bisa bermanfaat bagi pengunjung. Dan pastikan jangan pernah melakukan cara-cara kotor untuk mendapatkan klik secara illegal.

Nah, itu sedikit informasi bagi kalian yang ingin mendapatkan uang lewat internet. Jika ingin bertanya, silahkan tinggalkan komentar.
Pay Per Click, Salah Satu Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet 4.5 5 Unknown Rabu, 16 Maret 2016 Ingin mendapatkan uang dari internet? Pay Per Click adalah solusi untuk mendapatkan uang lewat internet. Baca aja Sekarang ini eranya sudah teknologi. Mayoritas masyarakat kita sudah melek akan teknologi, ya minimal tau cara mengakses internet. Karena se...


Diberdayakan oleh Blogger.